Logo Baru STMIK AMIKOM ?

| No comment



Logo Baru STMIK AMIKOM

Awalnya saya pikir logo ini merupakan logo Yayasan Amikom, karena ditahun 2013 memang ada kontes desain logo yayasan STMIK AMIKOM yang dimenangkan oleh Bapak Asro Nasiri (Salah satu dosen favoritku :D). Karena sebelumnya saya pikir STMIK AMIKOM dengan Yayasan Amikom Yogyakrta memiliki logonya sendiri-sendiri. Dan sempat juga ada yang berpendapat bahwa ini merupakan Logo untuk JALA (Jaringan Almuni). Yang menjadi landasan saya berpendapat bahwa ini merupakan logo Yayasan Amikom, karena pada website www.amikom.ac.id sempat diberitakan mengenai kabar pemenang lomba desain logo ini. Beritanya bisa dicek disini.

Penyerahan Piagam Penghargaan pemenang lomba, 

Publikasi Pemenang

Namun setelah sekian lama bertanya-tanya, terjawablah semua rasa penasaran saya oleh berita yang ada di republika.co.id, beritanya bisa diakses disini, ternyata memang logo ini juga sebagai logo kampus tercinta STMIK AMIKOM Yogyakarta, seperti yang disampaikan Prof.Suyanto kepada Republika.co.id :

Logo Baru STMIK AMIKOM

"Selain itu, melalui logo ini kami ingin menggambarkan jiwa Amikom yang bernafaskan teknologi informasi dan komunikasi," kata Ketua STMIK Amikom, Prof. M. Suyanto di ruang Cinema Gedung Unit 6, Sabtu (10/10). Logo tersebut melambangkan lima jari yang menengadah ke atas, dan menggenggam lingkaran kuning yang ada di tengah. 

Hal tersebut menggambarkan ketangguhan dan keuletan dalam berusaha. Termasuk semangat, daya juang tinggi, dan potensi dalam menghasilkan karya. Struktur yang melambangkan jari tersebut merupakan simbol dari solidaritas, prifesionalitas, komitmen dan konsistensi dalam berberkarya. 

"Bentuk logo menggenggam ini juga dapat menggambarkan pencapaian dan prestasi Amikom selama ini yang sudah sampai ke ranah internasional," tambah Suyanto. Warna dominan ungu sendiri merupakan identitas Amikom yang bermakna spiritualitas, intuisi, kreatifitas, dan kebijaksanaan. 

Sedangkan lingkaran kuning yang digenggam jari-jari ungu merupakan sinbol dari potensi dan energi yang siap diaplikasikan. Namun tetap dikendalikan oleh ketaqwaan, kebijaksanaan, dan budi luhur.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Amikom, Muhammad Idris Purwanto menyampaikan, pergantian logo sejalan dengan visi Amikom yang selama ini jarang dipublikasikan di muka umum. "Kami meyakini dunia ini fana. Maka itu kami memiliki visi menjadikan Amikom sebagai ladang amal shaleh hingga kehidupan di dunia ini berakhir," ujarnya pada peresmian logo baru. - Republika.co.id

Namun pada website STMIK AMIKOM belum terlihat adanya perubahan menggunakan logo yang baru, mungkin sebentar lagi akan kita lhat. Saya sendiri sebagai mahasiswa STMIK AMIKOM baru mengetahui perubahan logo ketika membaca koran, dan kenapa saya tidak tanyakan langsung kepada Prof.Suyanto tentang perubahan logo ini, padahal masih ada Mata Kuliah yang diampu beliau, saya kan tidak seharusnya penasaran lagi, hehe.

Jujur aja, kalian mahasiswa juga banyak yang belum tau kan, hehe
Tags : , ,

No comments:

Post a Comment

ADS

Popular Posts

Accordition